Minggu, 19 Februari 2017

Suka Duka Guru Muda Part 2

Mempersiapkan Bahan Ajar
Assalamualaikum sobat semua...
Gimana nih kabar nya hari ini?semoga slalu tetap sehat yah...Alhamdulilah deh..
Ditulisan saya sebelum nya sudah saya kasih tau kan bahwa menjadi guru diusia yang relatif masih muda ada banyak tantangan nya...
Nah kali ini..saya akan ceritakan tantangan tantangan nya yah...

Pertama,kalo kamu ga pinter2 nguasain kelas,murid murid mu ga bakal memperhatikan kamu...itu juga yang saya rasakan...saya harus pinter2 nguasain kelas,karena didalm satu kelas ada banyak karakter siswa yang berbeda..ada yang penurut,ada yang cuek ada juga yang mucil..pokonya macem2 deh...
Kedua,kalo ngajar dikelas dengan siswa yang memiliki rasa ingin tahu nya tinggi itu  memiliki tantangan tersendiri,kenapa?karena kadang kadang pertanyaan mereka itu cuma ngetes kita seberapa jauh keilmuan kita...kan nyebelin banget yah...makanya kalo ngajar ke kelas dengan siswa yang model begtu kita harus siap sedia selain bahan ajar juga mental sob...
Yang Ketiga,yaitu kekuatan iman juga diuji sob...gimana enggak coba?kalo ngajar disetingkat SMK gtu...siswi2 kan udah pada lumyan dewasa tuh...udah ada ngerti cinta2an gtu kan...kalo kamu udah punya calon atau pasangan gtu mending...nah kalo yang masih jomblo ini...wah bawaan nya baper terus sob...
Hehehe...udah dlu yah sobat semua...mau lanjut ngajar lagi .....nanti dilanjut diartikel berikut nya yah...
Wassalamualaikum sob.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar