Rabu, 22 Februari 2017

Tips Mengajar

Asslamualaikum sobat semua...
gmana nih kabarnya?semoga sehat selalu yah.....
Alhamdulilah kalo keadaan teman teman  semua sehat...saya jadi ikut seneng,๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
Semoga kita selalu berada dalam lindungan-Nya yah......Amiinn...

Sebagai seorang guru,rasa gelisah dan grogi adalah hal yang biasa bagi seorang guru muda seperti saya,saya pernah mengalami hal tersebut ketika saya memulai aktivitas mengajar saya untuk pertama kalinya,ketika itu
saya sedang menulis di papan tulis,namun entah kenapa,tiba tiba tutup spidol yang saya pakai untuk menulis,terjatuh,spontan saja saya berusaha untuk mengambil tutup spidol tersebut yang terjatuh dilantai....sontak saja hal tersebut menjadi bahan tertawaan siswa/i saya....malu dan grogi lah yg kemudian menghampiri saya ......
 Nah dari pengalaman tersebut saya terus belajar bagaimana menguasai kelas,mengkondisikan kelas dan membuat kelas menjadi nyaman,serta siswa/i kita tidak jenuh ketika kita ajar...
Nah berikut adalah tips-tips dari saya bagaiman agar kalian tidak grogi dan tidak pede ketika mengajar
  • Buka lah kelas dengan sesuatu yang menarik....
  • Tanyakan lah kabar mereka satu per satu agar terkesan lebih komunikatif.
  • Kalo kalian punya game,silahkan dilakukan boleh di awal boleh diakhir pertemuan.
  • Apabila Kalian menulis dipapan tulis kemudian tutup spidolnya terjatuh seperti halnya saya,jangan langsung diambil,biarkan situtup spidol itu berhenti terlebih dahulu barulah kemudian kita ambil.
  • Kalo kalian kurang banyak memiliki wawasan keilmuan,jangan berikan statement yang mengundang mereka untuk bertanya.....karena takutnya kalian tidak bisa menjawab,..namun kalian bisa menjawab dengan "saya belum tahu"karena itu lebih baik daripada kalian menjawab dengan jawaban yang salah.  
Nah begitu yah tips tips dari saya ....semoga bisa membantu kalian kalian yang mengalami hal seperti saya.
wassalamualaikum..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar